Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Terang Bulan Bertemakan Tahun Baru, Banyak Diburu Akhir Tahun

  • Senin, 1 Januari 2018 | 07:39
  • / 13 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 46 kali
Terang Bulan Bertemakan Tahun Baru, Banyak Diburu Akhir Tahun
Seorang pedagang menunjukan hasil karyanya

Memontum Gresik— Terang Bulan atau panganan sejenis martabak manis dengan variasi tulisan bertema ucapan Selamat Tahun Baru maupun Happy New Year banyak dicari pemburu kuliner di Gresik saat momen penting, untuk dinikmati saat malam pergantian tahun bersama keluarga.

Dalam sehari, menurut keterangan Rico Wahyu Nugroho pemilik kedai terang bulan Teradjana yang berada di jalan tambang Perum GKB ini bisa menerima 4-5 pesanan dengan variasi tema ucapan tahun baru.

“Dalam sehari selain kita melayani martabak biasa kita juga mengerjakan pesanan 4 sampai 5 terang bulan dengan variasi ucapan bertuliskan selamat tahun baru maupun pesanan untuk acara ulang tahun.” kata Rico Wahyu Nugroho pemilik kedai, Minggu (31/12/2017).

Lebih lanjut Rico menyampaikan, meskipun sudah dibantu dua orang pekerja, permintaan pesanan untuk Terang Bulan bertema ucapan selalu ada setiap harinya dan penjual selalu kewalahan dalam menerima pesanan. Rico menambahkan, tak hanya pada moment tahun baru saja pesanan terang bulan ramai, ada juga pemesanan teran bulan dengan ucapan selamat ulang tahun, Selamat Natal, dan yang kemarin membeludak adalah ucapan selamat hari ibu. Dalam sehari, omzet dari berjualan terang bulan bisa mencapai 1 juta, terlebih pada moment moment tertentu bisa mencapai 1,5 juta.

“Yang istimewa terang bulan di tempat kami adalah terang bulan Spesial Durian, namun berjalannya waktu, kita terus berinovasi menuruti kemauan konsumen dengan variasi lainnya seperti coklat, keju, kacang dan variasi topping hingga kami berinisiatif membuat terang bulan dengan tema Ucapan” ungkapnya.

Dwita Novia (21) Gadis cantik warga Desa Kedanyang, Gresik yang merupakan salah seorang pelanggan terang bulan di kedai ini mengatakan bahwa dirinya memesan terang bulan spesial durian lengkap dengan topik dan ucapan selamat tahun baru untuk dimakan bersama keluarganya saat malam pergantian tahun.

“Saya pesan Terang Bulan Spesial pakai duren dengan toping coklat meses ini dari dua hari yang lalu untuk nanti malam dimakan sama sama sekeluarga” ujar Dwita Novia, pembeli terang bulan dengan tema Tahun Baru.

Bahkan saking larisnya, untuk membeli Terang Bulan dengan variasi ucapan maupun tulisan, pelanggan harus jauh jauh hari memesannya lantaran banyaknya pesanan terutama untuk moment pegantian tahun seperti ini. Untuk harga relatif terjangkau mulai harga 65 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah tergantung variasi isian atau topik serta tingkat kesulitan dalam menghias terang bulan. (gbr/sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional