Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Polri Masuk Urutan Ketiga dalam Penilaian Pelayanan Publik

  • Kamis, 4 Januari 2018 | 00:15
  • / 16 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 39 kali
Polri Masuk Urutan Ketiga dalam Penilaian Pelayanan Publik
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Wakapolda Jatim Brigjen pol Awan Samodera serta Ombudsmen Jatim mengikuti video Confren dengan Kapolri‎.

Memontum Surabaya—-Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Wakapolda Jatim Brigjen pol Awan Samodera serta Ombudsmen Jatim mengikuti video Confren dengan Kapolri, di Mapolda Jawa Timur, Rabu (3/1/2018).

Dalam video confren Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan, trend citra lembaga negara di era seperti sekarang ini kita (polri) harus bisa menaikkan citra kepercayaan publik mengingat polri sebagai pelayanan publik seperti yang disampaikan oleh Presiden pada waktu apel Kasatwil waktu lalu.

Polri banyak mendapatkan ucapan selamat karena telah berhasil menaikkan citranya.“Polri dulu diurutan ketiga dari bawah dan sekarang Polri diurutan ketiga dari atas. Alhamdulillah polri dalam dua tahun terakhir ini telah memperbaiki pelayanan publik dan perbaikan culturenya,” terang Jendral Tito Karnavian melalui pemutaran video confren.

Penilaian trend citra pelayanan publik terhadap polri menempati urutan ketiga setelah Lembaga KPK diurutan kedua, dan TNI diurutan pertama. Menurut penilaian Kompas ; Polri mendapat penilaian 70,2% sedang KPK 87,3% dan TNI 94,0%.Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Mahcfud Arifin memaparkan, Polda Jawa timur akan terus melakukan pengembangan inovasi pelayanan publik untuk melayani dan mengayomi masyarakat.“Polisi Polda Jatim dalam melayani masyarakat harus bisa humanis dan kami akan terus melakukan inovasi untuk terus meningkatkan kinerja,” ujar Irjen Machfud Arifin.

Hal itu terbukti sekarang Polri lebih mengedepankan humas polri untuk menyampaikan informasi kepada publik melalui media humas dan mejadi satker sendiri untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani,melindungi dan mengayomi masyarakat.(hms/rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional