Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Ratusan Santri Wak Guru Mad Peringati Haul di Langgar Tambak Sumur

  • Rabu, 17 Januari 2018 | 12:23
  • / 29 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 146 kali
Ratusan Santri Wak Guru Mad Peringati Haul di Langgar Tambak Sumur
KHUSUK : Ratusan Santri Wak Guru Madmembaca yasin dan Tahlil kirim doa kepada KH Mohamad Chusaini yang dimakamkan di Makam Moncol Desa Tambak Sumur KecamatanWaru, Sidoarjo. (fan)

Memontum Sidoarjo– Ratusan santri Wak Guru Mad yang tersebar di Jawa Timur berkumpul di DesaTambaksumur, Kecamatan Waru. Kedatanganmereka dalam rangka memperingati MaulidNabi SAW yang dirangkai dengan Haul Kyai Thoha ke 71 dan KH Mochammad Chusaini (Wak Guru Mad) ke 8.

Tak pelak, acara yang digelar sehari semalam ini menjadi ajang silahturahmi dan kangen-kangenan para santri yang di eratahun 1970 an ngaji di langgar Wak Guru Mad.

Haul diawalidengan tahtimul Qur’an yang dibaca oleh para santri. Usai menghatamkanAl-Qur’an, dilanjutkan dengan Serokalpembacaan dibaiyah untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Dari sini dilanjutkandengan ziaroh Maghfurlah KH Mochammad Chusaini di Makam Moncol Desa TambakSumur Kecamatan Waru pada di malam harinya.

Ratusan santri membacatahlil serta kirim doa para sesepuh desa serta kepada teman teman santri yangtelah meninggal dunia. Tahlil dipimpin langsung Khoirul Huda santri Wak Guru Mad.

Dilanjutkandengan sambutan KH Hasyim Hambali dalamyang juga santri wak guru Mad. Menurutnya , para santri hendaknya jangan sampai meninggalkan sejarah dan melupakan jasa guru maupun guru ngaji .

Dan ajang peringatanMaulid Nabi Muhammad SW A dan Haul Kyai Tholhah ke-71 dan KH. Moch. Chusaini ke- 8 tahun ini sebagai wujud mengingat guru ngaji dan perlu dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu acara yang dilaksanakan Yayasan NailalAmanie Gang Kyai Thochah RT 02 Rw 01 DesaTambaksumur Kecamaran Waru Sidoarjo ini dengan siraman rohani disampiakn KH. Ahmad Muzakky dari Surabaya .

Ir H Bambang Suharsono,MT Selaku penasehat Yayasan didampingiUstad Abdulloh Munir,S.Ag. acara ini dihadiri Santri Wak Guru Mad dan santri Cabang yang tergabung dalam yayaaan NailalAmanie.

Seperti Bangil,Pasuruan,Sidoarjo, Rungkut,Surabaya. Santri Cabng itu hadir di kantor pusat Yayasan Nailal Amanieyang beralamat di Gagg Kyai Thochah RT 02 Rw 01 Desa Tambaksumur Kecamaran Waru Sidoarjo.

Yayasan NailalAmanie, lanjut Munir, mengelola TamanKanak- Kanak Al Qur’an(TKQ) ,Taman pendidikan Al Qur’an (TPQ),Madrasah Diniyah,Pondok Pesantren Putra Putri , Tahfidz dan Majlis Ta’lim. (fan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional