Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Koramil Mlandingan dan Warga, Karya Bakti Normalisasi Sungai

  • Selasa, 30 Januari 2018 | 16:48
  • / 13 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 55 kali
Koramil Mlandingan dan Warga, Karya Bakti Normalisasi Sungai

Memontum Situbondo – Anggota Koramil 0823/13 Mlandingan bersama Perangkat Desa dan komponen masyarakat Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo melaksanakan karya bakti normalisasi sungai Kali Lici yang terletak di dusun timur sawah satu Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan. Selasa (30/1/2018).

Danramil Mlandingan Kapten Arh Margoto mengatakan, normalisasi ini dilakukan karena curah hujan akhir-akhir ini yang meningkat, seiring dengan hampir setiap hari turun hujan di kawasan Desa Sumber Anyar ,Desa campoan. Karakteristik sungai Kali Lici sendiri hampir mirip dengan sungai-sungai pada umumnya, hanya saja antara permukaan air sungai dengan dataran pemukiman penduduk hampir seimbang.

“Dilihat dari kondisi sungai ini, seharusnya perlu dimasukan dalam program normalisasi dalam anggaran selevel pemerintah daerah, karena sungai ini cukup deras dan cukup berpotensi menimbulkan efek banjir, kendati kemungkinan banjir besar sangat besar sekali”. Jelas Danramil Mlandingan Kapten Arh Margoto.

Kepala Desa Sumber Anyar, Suhardi juga membenarkan bila sungai Kali Lici cukup riskan bila memasuki musim hujan, khususnya bila curah hujan mengalami peningkatan. Pihaknya berharap adanya bantuan dari pemerintah kabupaten berupa pembangunan bronjong di sungai tersebut.

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar segera terlealisasi pembangunan bronjong. Karna jika tidak cepat di atasi kalau ada banjir lagi seperti kemarin itu pasti akan meluap dan masuk kerumah warga”. Barapnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional