Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Beberapa Pedagang Berharap Segera Tempati Pasar Baru

  • Senin, 5 Februari 2018 | 16:58
  • / 19 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 19 kali
Beberapa Pedagang Berharap Segera Tempati Pasar Baru

Memontum Situbondo- Beberapa pedagang yang berjualan di areal Pasar Sumberkolak, Kecamatan Panarukan tidak sabar menempati pasar yang baru. Sayangnya, hingga saat ini mereka belum dipindahkan.

Sumoto alias Totok (43), salah satu pedagang mengaku tidak tahu kapan pemerintah memindahkannya dari pasar lama ke tempat baru yang sudah jadi. Sampai saat ini, belum ada kepastian. “Kurang tahu, belum ada kabar,” ujarnya saat ditemui Memontum.com.

Dia mengaku, sebagian besar pedagang ingin segera menempati bangunan pasar baru. Sebab, tempatnya lebih bagus dan lebih layak.

“Pedagang atau pembeli mungkin akan lebih nyaman juga di pasar yang baru,” katanya.

Dalam pandangannya, seharusnya sudah dipindah. Sebab, pasar yang baru sudah rampung. Pengerjaanya cukup lama. Makanya, Sumoto mengaku bingung, karena para pedagang tetap ditempatkan di pasar yang lama.

Sumoto menambahkan, tidak semua pedagang minta dipindahkan. Ada beberapa orang yang memilih tetap ditempat yang lama. Seperti pedagang ikan dan daging.

“Lebih enak di luar saja kalau yang jual ikan, bisa parkir sepeda motor langsung di sini,” katanya.

Wartawan Memontum.com, ini belum mendapatkan pernyataan dari Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo, Tutik Margiyanti, beberapa kali di Telpon tidak diangkat.

Keterangan yang didapat dari sumber terpercaya, pemerintah masih mempersiapkan formasi terbaik untuk penempatan pedagang di lokasi pasar baru. Sumber tersebut mengaku, itu perlu direncanakan dengan sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan masalah di belakang.

Menurutnya, para pedagang memiliki karakter yang berbeda-beda. Perbedaan latar belakang tersebut kerap memunculkan tanggapan salah terhadap kebijakan pemerintah.

“Tetapi, lebih lengkapnya langsung tanya ibu Kepala Dinas saja soal itu,” sarannya. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional