Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Dandim 0818 Kab Malang-Batu Hadiri Rakor Sergap Provinsi Jatim 2018

  • Kamis, 8 Februari 2018 | 12:55
  • / 22 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 22 kali
Dandim 0818 Kab Malang-Batu Hadiri Rakor Sergap Provinsi Jatim 2018
SERIUS: Dandim 0818 Kab Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, SIP tampak serius mendengarkan apa yang disampaikan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman

Memontum Surabaya – Komandan Kodim 0818 wilayah Kab. Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, SIP hadiri rapat koordinasi (Rakor) serap gabah petani (Sergap) Propinsi Jatim 2018 yang dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (8/2/2018).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, para Danrem Jajaran Kodam V/Brawijaya, Dandim Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Kabupaten/Kota, Kepala Cabang BRI wilayah Jawa Timur dan para perwakilan Bulog.

MENTERI:Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman saat membuka Rakor  Sergap (Serap Gabah Petani) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

MENTERI:Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman saat membuka Rakor Sergap (Serap Gabah Petani) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

“Dalam Rakor Sergap ini salah satunya membahas tentang permasalahan yang dihadapi di lapangan dalam menyukeskan program ketahanan pangan,” jelas Dandim.

Untuk Kabupaten Malang sendiri, lanjut Dandim, selama ini  tidak mengenal musim dalam pertanian sehingga tidak ada istilah musim panen. “Semua ini tidak terlepas dari peran Babinsa Kodim 0818 yang  berperan aktif membantu menyukseskan program swasembada pangan,” terangnya.

Para Babinsa terjun langsung kepada para petani bersama rekan dari  Bulog serta Dinas Pertanian untuk memberikan  penyuluhan  mulai dari bibit, pupuk, obat-obatan, termasuk tata cara pengoperasian alat pertanian seperti traktor serta memberikan irigrasi, pendampingan  kepada perwakilan Gapoktan (Gabungan kelompok Tani) yang memiliki lahan pertanian di Kabupaten Malang.(fik/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional