Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Koramil 0818/ 02 Batu Gelar Orientasi Anggota Baru SWK

  • Sabtu, 10 Februari 2018 | 14:40
  • / 24 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 30 kali
Koramil 0818/ 02 Batu Gelar Orientasi Anggota Baru SWK
PENGARAHAN:Danramil 02 Batu Kapten Inf Caj Bambang Heriyanto saat memberikan pengarahan para anggota SWK (Saka Wira Kartika) baru tingkat SMA/sederajat

Memontum Malang – Sebanyak 20 pelajar tingkat SMA/sederajat Kota Batu menjalani orientasi untuk menjadi anggota SWK (Saka Wira Kartika) yang digelar Koramil 02 Batu, Jumat (9/2/18).

Perekrutan anggota baru SWK  yang diikuti 20   pelajar merupakan siswa siswi dari SMAN 3 Kota Batu, SMA Negeri 1 Kota  Batu, SMK Islam Kota Batu, SMK Negeri 1 Kota Batu, SMK Wiyata Husada Kota Batu dan, SMK Ma’arif Kota Batu.

Kepada Momentum.com, Danramil 02 Batu Kapten Inf Caj Bambang Heriyanto mengatakan, kegiatan orientasi dan kepelatihan SWK sesuai dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang telah menerbitkan peraturan bersama yaitu Nomor Perkasad : 182/ X/ 2007 dan nomor 199 tahun 2007 tentang kerjasama dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara.

Tentang materi orientasi, nantinya setiap anggota baru harus melalui pos navigasi darat, Pos semaphore, Pos keagamaan, PBB, ponering dan ejarah kepramukaan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya para anggota SWK yang baru mampu menyerap dan menularkan ilmu yang telah didapatkan sekaligus menjadi kader yang memiliki watak dan jiwa patriotisme, integritas, moralitas dan ketrampilan sebagai kader bangsa.

Mereka juga diharapkan memiliki keinginan untuk membina generai muda agar memiliki wawasan dalam berbangsa dan bernegara yang berlandasan pancasila dan Undang undang dasar 45. (fik/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional