Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang

Jalur Protokol Porong, Rumah Warga Kembali Terendam Banjir

  • Minggu, 11 Februari 2018 | 17:07
  • / 25 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 40 kali
Jalur Protokol Porong, Rumah Warga Kembali Terendam Banjir
Kondisi jalan raya protokol porong depan tanggul lumpur lapindo menghubungkan Porong-Tanggulangin terendam banjir (Memo X/Agus HP)

Memontum Sidoarjo—— Curah hujan lebat, mengguyur kawasan Sidoarjo dan sekitarnya menyebabkan jalan raya utama protokol menghubungkan Porong-Tangulangin, berada di depan tanggul lumpur Lapindo, Minggu (11/2/2018) kembali banjir. Tidak hanya itu, beberapa rumah di desa wilayah kecamatan Porong turut terendam air setinggi 50 centimeter.

Kepala Desa Candari,Porong,M.Ghozali mengatakan, “Banjir yang merendam rumah warga,seperti tahun lalu tetap di lingkungan RT.01 RW.01 itupun paling parah kondisinya.Sedangkan lokasinya bersebelahan,dengan desa Pesawahan. Kali ini ketinggian air belum seberapa, bisa jadi volume air bisa kembali meningkat ” katanya

Kanit lantas Polsek Porong,AKP Sunardi mengatur arus lalu lintas menuju arteri Porong (Memo X/Agus HP)

Kanit lantas Polsek Porong,AKP Sunardi mengatur arus lalu lintas menuju arteri Porong (Memo X/Agus HP)

Terpisah, di pemukiman warga Dusun Kedungkampil,Desa Kedungsolo dan Lingkungan Gempolsampurno, Kelurahan Porong juga terendam hingga 60 sampai 70 centimeter.Akibat luapan air sungai, yang berada diselatan desa tersebut.

“Banjir ini baru pertama kali,dan sebelumnya tidak pernah.Luapan air sungai terjadi,disebabkan saluran sungai itu tertutup material pengerjaan proyek jalan raya tol arteri ” ujar Sugik (27) warga setempat

.Kondisi pemukiman warga,yang terendam banjir akibat guyuran hujan (Memo X/Agus HP)

.Kondisi pemukiman warga,yang terendam banjir akibat guyuran hujan (Memo X/Agus HP)

Ditambahkan Sugik, Airnya meluber sampai ke rumah warga Renojoyo. Itupun kemarin, Sabtu 10 Februari 2018 airnya sudah menyusut. Namun sorenya diguyur hujan kembali, maka air bertambah dan merendam rumah warga serta jalan raya menghubungkan dua desa Kedungsolo-Kebonagung,” ungkapnya

Sementara pantauan Memo X (Memontum.com) dil apangan, banjir yang merendam wilayah kecamatan Porong yakni, Desa Kedungsolo, Desa Candipari, Desa Pesawahan, Desa Kesambi, Kelurahan Porong dan Kelurahan Gedang. Untuk menghindari banjir agar tidak terjebak serta tidak mengalami mogok mesin terutama R2 dan R4 di jalan raya protokol Porong, nampak petugas Polsek Porong mengatur dan mengurai arus lalu lintas.

Jalur utama dari arah Surabaya menuju Tanggulangin, langsung ke kiri menuju arteri porong melintasi bundaran Desa Ketapang. Sebaliknya, dari arah selatan Gempol atau Pasuruan menuju Surabaya dapat melewati V6 (pertigaan porong) ke arah barat arteri Juwet Kenong, Porong (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional