Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Karapamitran Nasional di Kampung Kelir Lebakharjo Siap Sambut Jokowi

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 12:20
  • / 27 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 71 kali
Karapamitran Nasional di Kampung Kelir Lebakharjo Siap Sambut Jokowi

Memontum Kota Malang—- Kwarda Pramuka Jawa timur memberikan kepercayaan kepada Kwarcab Kabupaten Malang sebagai tempat event nasional gerakan Pramuka. Dengan event Karapamitran Nasional yang akan berlangsung di desa Lebakhharjo Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

Purmadi, wakil ketua harian korda Pramuka Jawa Timur menjelaskan, event ini memberikan penghargaan kepada Kwarcab Kabupaten Malang yang telah mendapatkan kepercayaan dalam menggelar beberapa event. Sehingga kabupaten Malang layak menggelar Karapamitran Nasional yang akan digelar bulan Agustus.

KPN ini rencana akan berlangsung pada bulan Agustus dengan peserta Pramuka dari seluruh Indonesia kurang lebih 9000 p0eserta. Pemilihan Desa Lebakhharjo karena desa ini sudah beberapa kali menggelar event Pramuka mulai tingkat Nasional sampai Internasional diera presiden Soeharto.

Beberapa persiapan dan kepercayaan sudah disandang oleh desa ini mulai disebut sebagai desa Pramuka dan desa kelir. Ernadi, salah satu pengurus kwaran Ampelgading mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kwarda Jawa timur yang mempercayai desa Lebakhharjo sebagai lokasi Karapamitran Nasional.

“Desa kami adalah desa Pramuka dan Pak Harto presiden pertama ke sini bersama kabinetnya ,yah syukur kalau pak Jokowi bisa ke sini,” tegasnya. Menurutnya, Lebakharjo adalah desa Pramuka yang layak sekali sebagai pionir dalam gerakan pendidikan karakter di Negeri Indonesia. Apalagi saat ini perlu perhatian secara serius bagi para generasi muda di era globalisasi.

Rendra Kresna, Kamabicab Kabupaten Malang menambahkan, kepercayaan ini sangat diapresiasi. Karena prestasi yang sudah diraih oleh pemerintah yang dipimpinnya sehingga mendapatkan kepercayaan dalam KPN. “Saya akan perisiapkan segala infrastruktur dalam menyambut event besar seperti itu,’ ujarnya. (met/tw)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional