Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Baju Batik Mas Irwan & Senyuman Kang Dhafir

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 17:50
  • / 27 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 9 kali
Baju Batik Mas Irwan & Senyuman Kang Dhafir
Penurunan alat peraga kampanye di jalur protokol Trenggalek

Memontum Bondowoso—Ada nuansa yang berbeda dalam rapat pleno terbuka pengumuman dan pengundian nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso yang berlangsung di Ballroom Hotel Palm Bondowoso, Selasa (13/2) pagi sekitar pukul 10.45.

Irwan Bahtiar yang menjadi calon wakil Bupati KH. Salwa Arifin mengenakan baju batik, sementara calon Bupatinya, mengenakan baju putih lengan panjang sebagaimana yang dikenakan oleh pasangan calon Bupati dan Calon wakil Bupati Dhafir-Dayat.

Dalam kesempatan itu, Dhafir tampak selalu menebar senyum, sementara Hidayat terlihat sedikit tegang sebagaimana tampak terlihat pada pasangan Salwa Irwan. Namun ketegangan itu musnah seperti ditelan bumi ketika kedua pasangan itu selesai melakukan pengundian. Senyum mereka pun terlihat sangat sumringah.

Dalam pengundian nomer urut itu, Salwa Irwan mendapatkan nomer urut 1, sedangkan Dhafir-Dayat mendapatkan nomer urut 2.

Sorak Sorai pun memenuhi ballroom hotel Palm ketika kedua pasangan memperlihatkan hasil pengundian. Dhafir mengacungkan dua jari bersama Dayat, sedangkan Salwa Irwan mengacungkan telunjuk sebagai tanda nomer urut satu.

Ratusan simpatisan kedua belah pihak kemudian memekikkan jagoan mereka masing masing. Yel yel terhadap Salwa Irwan dan Dhafir Dayat menggema. Para calon selanjutnya saling menyalami satu sama lain sebelum akhirnya mereka turun dari panggung pengundian nomer urut.

Tak ada komentar apapun dari semua calon ketika mereka turun dari panggung. Mereka langsung di apit oleh simpatisan dan para pendukung untuk keluar dari arena pengundian.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Dhafir Dayat, Tohari menjelaskan bahwa pihaknya sangat optimis menjadi pemenang di Pilkada. Nomer urut dua menurut Tohari merupakan sebuah anugerah gak terhingga dan patut di syukuri. “Kami mensyukuri apa yang saat ini sedang terjadi. Ini adalah langkah awal untuk mengabdi, kita ingin Bondowoso lebih baik. Kami yakin jagoan kami mendapatkan kepercayaan lebih dibandingkan dengan calon lain,” katanya.

Senada dengan Tohari, salah satu tim pemenangan Salwa Irwan, Hery Masduki menjelaskan bahwa pihaknya sangat optimis bahwa Salwa Irwan akan menang. Hal itu karena totalitas para pendukung Salwa Irwan tak bisa diragukan lagi. Bahkan, suara arus bawah menginginkan KH Salwa bisa memimpin Bondowoso ke depan.

“Kita sangat optimis. Tentu ini tidak mudah. Oleh karena itu kami harus terus berjuang merebut simpati rakyat,” katanya. (cw1/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional