Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Jembatan Kali Klatak–Serang Diresmikan Bupati Blitar

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 17:59
  • / 27 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 35 kali
Jembatan Kali Klatak–Serang Diresmikan Bupati Blitar
Bupati Blitar, Rijanto meresmikan jembatan Kali Klatak yang berada di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar dengan penandatangan tugu jembatan Kali Klatak.

Memontum Blitar—- Bupati Blitar, Rijanto meresmikan jembatan Kali Klatak yang berada di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. ). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan tugu jembatan Kali Klatak oleh Bupati, Selasa (13/02/2018). Sebelumnya pembangunan jembatan Kali Klatak tersebut sempat dihentikan, karena diterjang luapan sungai pada akhir November 2017 lalu.

Pembangunan jembatan Kali Klatak yang dibangun dengan kuntruksi beton ini, menelan anggaran Rp 2,1 miliar dari APBD Kabupaten Blitar, dengan waktu pembangunan selama 272 hari.

“Dengan waktu 272 hari, pembangunan kali klatak dengan panjang 22 meter dan lebar 9 meter bisa selesai. Ini luar biasa. Tentunya berkat partisipasi masyarakat yang luar biasa. Kami mengucapkan terima kasih luar biasa kepada masyarakat Desa Serang yang sudah berpartisipasi demi suksesnya pembangunan Kali Klata”, kata Bupati Blitar. Rijanto dalam sambutannya, Selasa (13/02/2018).

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan, dengan adanya program Presiden Joko Widodo dengan cara membangun daerah-daerah pinggiran. Kebersamaan serta kekompakan antara masyarakat dan semua Dinas sangat penting untuk mewujudkan Kabupaten Blitar lebih baik.

Desa Serang saat ini menjadi primadona serta menjadi suatu jujukan wisatawan berkunjung. Karena terdapat pariwisata pantai serang yang saat ini menjadi maju dengan pesat sebagai pariwisata yang didukung dengan akses jembatan bangunan di Lintang Selatan.

“Akses jalan menuju wisata yang baik, tentunya menjadikan daya tarik wisatawan untuk berkunjung menjadi meningkat” pungkas Bupati.

Sementara, Kepala Desa Serang Serang Kecamatan Panggungrejo, Dwi Handoko mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Muspida seluruh Kabupaten Blitar. Karena jembatan Kali Klatak ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dari segi perekonomian pariwisata di pantai Serang.

“Dengan akses jalan yang sudah diperbaiki, kami berharap pariwisata pantai Serang bisa berkembang”, kata Dwi Handoko.

Dalam peresmian jembatan Kali Klatak ini, selain Bupati Blitar, juga dihadiri Komandan Bataliyon 511 Letkol Inf Jadi M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Amrullah S.H.M.H, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar Harpyanto Nugroho, Camat Desa Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo Eka Purwanta, Dan ramil Desa Pangungrejo Kapten Inf Kanipan, Kapolsek Desa Panggungrejo AKP Edy S, dan seluruh perangkat Desa Serang. (fzi/hms/tw)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional