Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Jalan Rusak, Warga Geram, Pasang Portal Besi di Jalan Raya Desa

  • Rabu, 14 Februari 2018 | 13:21
  • / 28 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 24 kali
Jalan Rusak, Warga Geram, Pasang Portal Besi di Jalan Raya Desa
Ratusan Warga 3 Desa Saat Padati Jalan Raya Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas Jember, Rabu (14/2/2018).

Memonrum Jember—Warga 3 desa di Jember selatan akhirnya Rabu (14/2/2018) pagi, turun ke jalan raya Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas. Turunnya warga ke jalan karena geram lantaran jalan desa di area jalan Desa Mayangan rusak berat. Ini akibat ulah pemilik kendaraan yang melebihi tonase dan dampak dari itulah banyak keluhan dari warga desa atau pun pengguna jalan.

Salah seorang tokoh perwakilan warga asal Dusun Muneng, Desa mayangan H Chairul Anwar menuturkan, “Kami geram. Jalan kami rusak, ini sudah jelas jalan desa dan kapasitasnya maximal 8 ton. Tapi masih saja ada pengusaha memakai Truk Gandeng dan bisa angkut barang lebih dari 20 ton. Maka dari itu kami bersama warga tutup jalan dan sudah berkoordinasi dengan dinas terkait perihal petunjuk yang jelas perihal peruntukan jalan ini,” jelasnya.

Dari lokasi jalan Dusun Jati Agung hingga rabu siang ini, warga bersatu padu memasang portal berupa tiang besi di sisi kanan kiri dengan diameter 12 Dim dan lebar jalan 2,3 meter di daerah jembatan Kaji Tukam. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional