Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Akibat Banjir, Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMPN 1 Bungatan Ditunda

  • Rabu, 14 Februari 2018 | 15:16
  • / 28 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 30 kali
Akibat Banjir, Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMPN 1 Bungatan Ditunda

Memontum Situbondo—- Pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para Siswa SMPN 1 Bungatan di wilayah Kecamatan Bungatan, Situbondo, terpaksa ditunda karena ruangan yang sedianya akan mereka gunakan tergenang lumpur usai terkena banjir pada selasa sore 13 februari 2018.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Bungatan Muhammad Nur Wahed. Mm menjelaskan selain 10 ruangan yang digenangi lumpur. Banjir selasa sore juga mengakibatkan tembok pagar sekolah setinggi dua meter dengan panjang 150 meter roboh akibat tergerus banjir.

“Ada 10 ruangan yang tergenang lumpur, diantaranya, 4 ruangan kelas , ruang guru, ruang laboratorium, ruang komputer yang rencananya untuk Simulasi UNBK, ruang TU dan ruangan kepala sekolah juga tak luput dari banjir dan Hari ini terpaksa kami liburkan”. Jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bungatan Muhammad Nur Wahed. Mm.

Bukan hanya para siswa yang sedianya akan mengikuti Simulasi UNBK, namun puluhan siswa lain dari kelas tujuh hingga kelas sembilan tidak bisa mendapat pelajaran di kelas. aktivitas belajar mengajarpun terganggu Karena lumpur juga memasuki sebagian kelas dan ruanganan penting lainnya.

Kepala SMPN 1 Bungatan meminta para siswa untuk tetap belajar di rumah masing -masing sehingga siswa tidak ketinggalan pelajaran. “Kami pihak sekolah sementara ini fokus membersihkan dan menyelamat puluhan komputer yang sedianya akan dilakukan simulasi UNBK, karena ditakutkan membahayakan siswa karena sejumlah stop kontak listirk terendam lumpur”. Jelas Nur Wahed.

Walaupun sekolah diliburkan. puluhan siswa tetap tidak pulang. mereka sibuk membantu guru sekolah mengevakuasi komputer, arsip di ruang guru, dan pembersihan ruangan. sebagian siswa berharap pemerintah turun tangan membantu perbaikan pagar yang roboh demi kenyamanan proses belajar. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional