Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Koramil Mlandingan Jalin Komsos dengan Ngopi Bareng bersama Masyarakat

  • Kamis, 29 Maret 2018 | 14:03
  • / 12 Rajab 1439
  • Dibaca : 29 kali
Koramil Mlandingan Jalin Komsos dengan Ngopi Bareng bersama Masyarakat
MOLEK : Evakuasi bayi di Kepanjen, Minggu lalu. (ist)

Memontum Situbondo—- Komandan Koramil 13/Mlandingan Kodim 0823 Situbondo, Kpt arh Margoto melalui Bati Tuud Serma Wiwit Wiratno bersama anggota Babinsa Koramil 13/ Mlandingan, melaksanakan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), salah satunya mengumpulkan masyarakat dengan cara ngopi bareng di Kantor Koramil 13/Mlandingan. Rabu pagi (28/3/2018).

 

Tidak hanya ngopi saja, mereka juga membahas masalah keamanan dan ketertiban lingkungan menjelang pilkada. Warga merasa senang, karena TNI bisa berbaur langsung dengan masyarakat.

 

Tidak harus mahal untuk bisa mengadakan kegiatan Positif demi terjalinnya komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dan warga. Cukup dengan secangkir kopi sudah bisa bertukar pikiran, pendapat dan memecahkan masalah yang ada.

 

Bati Tuud Koramil 13/Mlandingan menyampaikan bahwa budaya ngopi di berbagai tempat sudah tidak asing lagi sehingga Babinsa menggunakan budaya ngopi untuk menjalin keakraban dengan masyarakat.

 

“Kita gunakan media ngopi bareng untuk keakrapan antara perangkat maupun warga dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan camilan membuat masyarakay yang ikut dalam suasana tersebut lebih akrab. Sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai,” terangnya.

 

Selain itu Bati Tuud meminta kepada seluruh warga masyarakat, untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif maka kita wajib selalu menjaga di lingkungan masing-masing. “Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung–warung, rumah warga maupun tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai sambil ngobrol,” imbuhnya. (yud/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional