Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Ikut Dampingi Petani Gunakan Alsintan

  • Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:05
  • / 14 Rajab 1439
  • Dibaca : 26 kali
Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Ikut Dampingi Petani Gunakan Alsintan
HADIR: Babinsa Koramil 0818/ 32 Serma Tahzan Bahtiar saat memperagakan penggunaan Alsintan(Alat dan Mesin Pertanian)

Memontum.Malang-Babinsa(Bintara Pembina Desa ) Koramil 0818/ 32 Serma Tahzan Bahtiar turut sukseskan program pemerintah tentang Upsus dengan pendampingan pengarahan dan penggunaan alsintan(Alat dan Mesin Pertanian) bantuan dari Kementan kepada para petani di Desa Bangelan Kecamatan Wonosari,Sabtu(31/3/18)

Seperti yang dikatakan Serma Tahzan Bahtiar Batuud Koramil 0818/ 32 Wonosari,”Salah satu kegunaan Alsintan Traktor adalah mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur. Alsintan ini adalah dukungan dari Kementan untuk wilayah Kabupaten Malang dan digunakan dalam pengolahan lahan para Kelompok Tani.

Adapun alsintan tersebut banyak ragamnya, antara lain traktor, pompa air, trasplanter dan lain-lain. Untuk itu para babinsa yang sudah diberikan pengetahuan tentang operasional alat alat tersebut diharapkan dapat terjun langsung dan memberikan contoh cara penggunaan Alsintan kepada para petani binaan,”ujarnya

Lanjutnya,” Kami berharap para petani akan lebih mudah merawat tanaman dan meningkatnya hasil panennya secara tidak langsung¬† akan menguntungkan perekonomian .Khususnya petani Bangelan Kecamatan Wonosari,”ujarnya.(fik/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional