Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Penemuan Tengkorak di Tengah Sawah, Hebohkan Lumajang

  • Minggu, 1 April 2018 | 15:51
  • / 15 Rajab 1439
  • Dibaca : 19 kali
Penemuan Tengkorak di Tengah Sawah, Hebohkan Lumajang

Memontum Lumajang—Penemuan mayat yang sudah tinggal tengkorak, Sabtu (31/3/2018) di lahan persawahan milik H Afif, Dusun Jurang Mangu Desa Labruk Kidul Lumajang menghebohkan warga sekitar.

Di prediksi Mayat sudah lama ditempat pertama kali ditemukan, menjadi tanda tanya tersendiri bagi warga. Siapa dan mengapa sedari meninggal hingga ditemukan, tidak satupun warga (petani) yang mengetahui, padahal areal persawahan tersebut terbilang aktif digarap petani sekitar, bukan masuk wilayah yang jarang didatangi orang.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Baskoro, Minggu(1/4/2018) mengatakan, pasca penemuan mayat tersebut, penyelidikan yang dilakukan oleh pihaknya sudah menemukan titik terang kendati belum mendapat kepastian secara hukum.

“Perkembangan terbaru identik dengan adanya beberapa hari yang lalu ada seseorang perempuan yang datang ke polres Lumajang untuk melaporkan perihal adanya mertuanya yang tidak pulang – pulang,” kata dia saat diwawancarai melalui telepon.

“Kebetulan kok mayat yang ditemukan tadi kayaknya mendekati identik. Namun ini masih secara medis atau secara hukumnya belum 100%, akan tetapi sudah mendekati bahwa itu orang tersebut, dalam artian sudah ada pengerucutan,” imbuhnya.

Ipda Catur menerangkan, jika beberapa hari sebelumnya petani memang ada yang mengaku mencium aroma tak sedap, akan tetapi mereka mengira itu bau bangkai hewan dimana letak mayat berada ditengah rerumpunan padi dan agak tenggelam.

“Baru ditemukan oleh saksi yang saat itu akan melakukan penyemprotan hama. Saat ia masuk ke tengah sawah, hingga akhirnya dia melapor,” terangnya.
Warga yang pekan lalu melaporkan jika mertuanya tidak pulang – pulang dijelaskan oleh Ipda Catur adalah warga Kecamatan Kota Lumajang.

“Yang dilaporkan tidak pulang yaitu kakek (mertuanya) umur 70an tidak pulang. Kami saat ini terus menggali dan melakukan upaya guna memastikan secara sah menurut hukum akan identitas mayat tersebut,” pungkasnya.(adi/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional