Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Bupati Situbondo Pantau Lomba Desa di Dua Kecamatan

  • Senin, 16 April 2018 | 17:23
  • / 30 Rajab 1439
  • Dibaca : 18 kali
Bupati Situbondo Pantau Lomba Desa di Dua Kecamatan
Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo Hj.Umi Kulsum,SH saat kunjungi desa Baderan. (im)

Memontum Situbondo—- Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH didampingi oleh kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Drs.H.Suradji,MM dan ketua TP PKK Kabupaten Situbondo Hj.Umi Kulsum,SH serta Tim penilai lomba desa berkunjung ke Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki dan Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Senin (16/04/2018)

Pantauan Memontum.com. Kunjungan Bupati bersama rombongan tersebut dalam rangka memantau evaluasi perkembangan desa bersama perangkat desa dan kecamatan.

” lomba desa merupakan agenda tahunan kabupaten Situbondo yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik secara administratif maupun faktual, pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK dan untuk melihat perkembangan pengelolaan potensi-potensi wisata yang ada di desa,” papar H.Dadang Wigiarto.

Usai penilaian lomba desa oleh Tim Kabupaten. Bupati dan rombongan juga menyempatkan melihat kandang kambing milik salah satu warga di Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki.

Bupati H.Dadang Wigiarto berpesan, agar produktifitas kambing ditingkatkan dengan cara membuat kandang bersama dengan peternak lainnya atau kandang komunal.

” agar pengelolaan dan pengembangan ternaknya, untuk dimanajemenkan dengan lebih baik, sehingga kesejahteraan bersama dapat diraih. Serta kelompok ternak juga dapat bekerja sama dengan pemerintah desa untuk hal tersebut,” harap Bupati H.Dadang Wigiarto.

Selanjutnya, Bupati Situbondo, Ketua TP-PKK dan tim penilai lomba desa melanjutkan pantauan dan penilaian ke Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang. Kemudian pada akhir acara. Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo Hj. Umi Kulsum dan tim penilai menyempatkan diri untuk membeli sayur mayur organik di stand UMKM desa yang diiringi dengan musik akustik yang dimainkan oleh pemuda karang taruna desa Baderan. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional