Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Ketua Baznas Jember Wakili Jatim Dalam Lokakarya Da’i Aswaja Bela Negara

  • Jumat, 3 November 2017 | 18:10
  • / 13 Safar 1439
  • Dibaca : 77 kali
Ketua Baznas Jember Wakili Jatim Dalam Lokakarya Da’i Aswaja Bela Negara
Ketua Baznas Jember, KH. Misbahus Salam mewakili Jawa Timur dalam Lokakarya Da’i Aswaja Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI

Memontum Jember – Menjadi sebuah bagian dalam memajukan bangsa, Baznas Kabupaten Jember turut berpartisipasi dalam Lokakarya Da’i Aswaja yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI yang bekerjasama dengan Institut Hasyim Muzadi. Kegiatan ini diselenggarakan di Palace Hotel Cianjur Jawa Barat pada tanggal 3 hingga 4 November 2017, dan diikuti oleh seluruh perwakilan seluruh propinsi se Indonesia. Baznas Jember yang diwakili oleh Ketuanya, KH. Misbagus Salam, juga dipercaya sebagai perwakilan dari Propinsi Jawa Timur.

 

 

Misbahus Salam yang juga pengasuh Pondok Pesantren Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember, menyatakan bahwa Lokakarya Bela Negara ini bertujuan untuk terwujudnya pimikiran dan perjuangan nilai nilai keagamaan, kebangsaan dan keummatan yang mentransformasikan Islam Rahmatan Lil’alamin menurut manhaj Ahlussunnah Wal Jama’ah. “Oleh karena itu akan didiskusikan tentang materi Dakwah Aswaja Bela Negara, Metodologi Dakwah Aswaja Bela Negara dan Kaderisasi Da’i Aswaja Bela Negara.

 

 

Selain itu hasil dari Lokakarya ini nanti dapat jadi pedoman materi di daerah daerah negara Indonesia agar memiliki pemahaman keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan yang dapat menyelamatkan dan memperkuat NKRI,” ujarnya. Selain itu, upaya kaderisasi yang menjadi salah satu tujuan dari lokakarya ini, diharapkan dapat berjalan secara simultan di masing-masing daerah, sehingga ada arah dan tujuan yang jelas, dengan mentranformasikan niai-nilai keagamaan dengan nilai-nilai kebangsaan, mengingat sejarah juga telah mencatat bahwa kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari peran ulama dan santri-santrinya. (ren/min)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional