Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Polresta Probolinggo dan Ibu Bayangkari Sambangi Rosalina, Bocah Penderita Hidrosefalus

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 19:56
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 79 kali
Polresta Probolinggo dan Ibu Bayangkari Sambangi Rosalina, Bocah Penderita Hidrosefalus
Kapolresta beserta ibu ibu bayangkari bersama ibu Rosalina dan kakek neneknya saat di rumah Rosalina.(pix).

Memontum Probolinggo—- Rosalina, gadis belia usia 6,5 tahun penderita Hidrosefalus didatangi rombongan dari Polres Probolinggo Kota. Hal ini dilakukan oleh Polresta untuk memberi dukungan kepada Rosalina yang langsung datang di rumahnya asal RT 9/RW 3, Kelurahan Kedopok Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Selasa (17/10/2017).

 

Bentuk dukungan yang diberikan kepada gadis tersebut berupa pemberian kios kecil beserta isinya, tempat tidur, serta koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk penyembuahan perempuan mungil itu.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini sesuai perintah bapak Kapolri.

 

“Kami melakukan semua ini untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Salah satunya seperti yang dilakukan sekarang.” jelasnya.

 

Ada kata bijak yang kita ambil dari acara tersebut, yaitu tidak ada masalah yang tak bisa diatasi dengan kepedulian kita kepada sesama.

 

“Kita ketahui bersama, Adik kita Rozalia, sedang menderita Hidrosefalus, maka bagi sesama kita harus saling membantu dan memberikan dukungan untuk kesembuhanya,” terangnya.

 

Menurutnya, bentuk dukungan yang diberikan salah satunya yaitu kios atau gerobak kelontong beserta isisnya.

 

“Mengingat kondisi Rozalina membutuhkan penyembuhan secara berkala, tapi ada sedikit kendala, yaitu masalah ekonomi. Sehingga diharakan dengan adanya kios itu, dapat membantu untuk mengatasi kebutuhan hidup, serta kesehatan Rozalia.” tutur Alvian.

 

“Ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan, penghasilanya tak menentu. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan bebannya.”imbuh Kapolres.

 

Tak hanya kios atau gerobak kelontong. Polresta juga memberikan satu set tempat tidur (bantal dan guling). Aktivitas yang dilakukan Rozalina hanya di tempat tidur saja. sehingga kita juga beri dia tempat tidur yang layak serta bantal dan gulingnya,”terang Alvian lagi.

 

“Polresta juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), terkait dengan pengobatan Rozalina. Untuk upaya medisnya, kita sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan,” Tutup Alvian.

 

Sementara itu Enti, 38 ibu Rozalian mengungkapkan kegembiraanya. Enti mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diberikan ini dibalas Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu Saya berharap anak saya bisa cepat sembuh, ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca.

 

Suasana dirumah Rosalina begitu haru, selain senang, tapi yang didatangi seorang gadis belia yang merasakan sakit. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional