Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

1000 Srikandi Probolinggo Siap Tanggap Bencana

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 20:24
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 78 kali
1000 Srikandi Probolinggo Siap Tanggap Bencana

Memontum Probolinggo— Dalam menghadapi musim hujan tahun ini, Pemerintah terus melakukan langkah mengantisipasi adanya bencana alam. Ini dibuktikan dengan digelarnya apel relawan bencana 1000 relawan Srikandi Tangguh Bencana yang di laksanankan di lapangan desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/10/2017).

 

Acara apel tersebut melibatkan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Alam) Pemkab Probolinggo yang menghadirkan 1000 relawan srikandi, bekerja sama dengan Kodim 0820, Polres Probolinggo, BPBD Kabupaten Lumajang, Situbondo dan Malang.

 

Bupati Probolinggo Hj Tantri bersama Relawan Srikandi (pix).

Bupati Probolinggo Hj Tantri bersama Relawan Srikandi (pix).

 

Hadir di acara apel tersebut Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari, Wakil Bupati Probolinggo Drs H Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Padli Samad, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi, Forkopimka Kec Gading.

 

Dalam kesempatan tersebut di hadapan ribuan Relawan Srikandi, Bupati Probolinggo, Hj Tantri, sapaan akrabnya, menyampaikan apresiasi pada semua peserta apel, utamanya bagi pasukan apel Relawan Srikandi tangguh bencana.

 

“Wanita atau sebagai srikandi mempunyai juga peran aktif pada kejadian tanggap bencana yang terjadi diberbagai daerah tanpa membedakan gender,” kata Tantri.

 

Tantri sangat bangga walau kalangan hawa juga bisa berbuat dan berpartisipasi dalam penanggulangan bencana.

 

“Tangguh artinya juga mampu bergerak cepat dan reaktif dalam penanggulangan bencana,” tambahnya.

 

Bupati yang sangat aktif tersebut juga berharap bahwa kegiatan tersebut bukan merupakan sebuah kegiatan seremonial semata, akan tetapi bagaimana kita dapat menginplementasikan kegiatan tersebut.

 

“Dengan gerakan cepat dan tanggap, serta kapanpun dimanapun kita harus sanggup menangani darurat bencana tersebut secara bersama-sama,”seru Tantri.

 

Tak melupakan Tantri juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung atas terlaksananya acara tersebut dengan baik.

 

Menariknya dalam apel itu, para peserta yang banyak dari kalangan hawa, juga dilakukan gelar senam bersama senam Gemu Famire yang gerakannya senam itu berasal dari NTT Kupang.

 

Selain itu gelar acara Srikandi tangguh bencana juga dimeriahkan sebuah peragaan beberapa motor layang. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional