Memontum.Com

pariwisata kabupaten jember

Pemkab Gelar Maslahat Expo 2017, Promosikan Produk Unggulan

  • Minggu, 19 November 2017 | 19:02
  • / 29 Safar 1439
  • Dibaca : 80 kali
Pemkab Gelar Maslahat Expo 2017, Promosikan Produk Unggulan
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf Hadiri Maslahat Expo di Wisata Cheng Hoo-Pandaan

Memontum Pasuruan—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), menggelar Maslahat Expo 2017 dihalaman Wisata Cheng Hoo- Pandaan. Acara tersebut bertujuan mempromosikan potensi pariwisata dan menyajikan produk unggulan, festifal pencak silat, pagelaran seni budaya, panggung hiburan rakyat, pelayanan publik dan food court rest area.

 

 

Dalam acara Maslahat Expo 2017 tersebut telah  dibuka oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan dihadiri Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, Kepala Kantor Kementerian Agama As’adul Anam, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Anang Saiful Wijaya, dan para undangan lainnya. Expo tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari Pangan se-Dunia sekaligus untuk menyemarakkan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tahun 2017.

 

 

Kadisbupar Kabupaten Pasuruan Ir Trijono Isdijianto ditujukan kepada panitia dibagian EO Maslahat Expo yakni Nur mengatakan ada sebanyak 80 stand yang mempromosikan produk unggulan Kabupaten Pasuruan, diantaranya mulai dari makanan dan minuman, hasil pertanian dan perikanan seperti hasil kopi asli kapiten khas kabupaten pasuruan, dan jenis buah-buahan seperti mangga alpukat, duku rejoso, duren montong dan lainnya.

 

Untuk pengrajin ada mebeler dan perkayuan, Alat Tenun Buka Mesin (ATBM), batik dan bordir hingga elpiji 5 Kg. Kesemua produk tersebut dijual dengan harga terjangkau sesuai dengan kualitas harga selama pameran berlansung. Pameran expo ini dilakukan selama 4 hari mulai hari Kamis (16/11/2017) sampai Minggu (19/11/2017).

 

”Alhamdulillah dalam acara tersebut berlangsung sangat meriah dan banyak didatangi para pengunjung dari luar daerah dan lingkungan sekitar,” terangnya.

 

Di tempat terpisah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan bahwa kegiatan acara Maslahat Expo ini bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan (Pemkab) untuk mempromosikan sekaligus mempopulerkan produk unggulan sebagai ciri khas Kabupaten Pasuruan mulai dari pertanian hingga pariwisata.

 

 

“Kegiatan pameran ini, agar orang luar pasuruan jadi mengenal produk-produk unggulan Kabupaten Pasuruan. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan pameran ini sebagai bentuk cara kita mengenalkan produk unggulan Kabupaten Pasuruan kepada dunia luar, utamanya pada masyarakat regional, nasional hingga mancanegara. Terutama pada mangga alpukat ini yang lagi booming dikenali dikalangan luar. Apalagi sekarang ini mangga alpukat kini dibiayai Podomoro Group untuk bisa menjual mangganya langsung ke jakarta. (tm/yan)

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional